Kamis, 22 Januari 2009

Sosro Vs Fresh Tea






















Siapa yang tidak kenal teh botol sosro? teh botol sosro telah menjadi brand besar. lihat saja taglinenya "apapun makanannya, minumnya tetap teh botol sosro". tagline tersebut membentuk image yang sangat berhasil di konsumen. namun, teh botol sosro dapat dikatakan jenuh. mengapa? dari segi packaging saja belum ada perubahan, logo juga sama. dapat kita lihat pesaingnya yaitu frestea. dimana menawarkan packaging yang lebih menarik, volume yang cukup banyak juga.
beberapa pekan lalu saya sempat melakukan penelitian tentang tingkat kepentingan multi atribut fishbein. hasilnya dari 30 responden lebih besar ke frestea. dimana atribut yang menjadi paling penting adalah volume isi dan aroma. sedangkan teh botol sosro mempunyai nilai terkecil di sisi volume isi. tapi tetap saja teh botol sosro menjadi pilihan utama para konsumen. mengapa????

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Patria banget ni blog + ga kreative moso post diambil dari tugas prikon, ya jelas frestea lah yang lebih mantab isi gede rasa ga monoton, tuh yang namanya sosoro dari dulu bgitu mulu rasa ma bentuk perlu rejuvenasi!!(frogstafara.wordpress.com)


ShoutMix chat widget